Selasa, 01 Juli 2014

Les Bahasa Jerman Di PUSMAN UGM

Part : 01
Yeeeah, akhirnya aku bisa les bahasa Jerman >.< Senangnya~ senangnya~ senangnya~
Waktu itu, aku nekat daftar les bahasa Jerman di "Pusat Study Jerman UGM" (Pusman UGM).
Awalnya, aku cuma mau niat daftar aja, sekalian liat-liat kaya apa proses pembelajarannya....


Tapi, pas pendaftaran aku nggak baca ada syarat "Pembatalan les kurang dari 7 hari dikenakan biaya 50%. Dan pembatalan test di hari H dikenakan biaya 100%"
Urg, akhirnya aku terpaksa merelakan uang yang niatnya buat beli Hp keambil 800.000.

Aku pikir mahal amat ya :<

Ternyata lesku, les Intensif.... Senin-Jum'at jam 08.00-11.00. Ada istirahat diantaranya :o
Gila, 1 hari 3 jam belajar bahasa Jerman, dan itu ketemu tiap hari. Tapi, aku justru semangat. Mungkin karena memang sudah ingin sekali belajar bahasa Jerman, jadinya aku senang kalau bisa secepatnya bisa bahasa Jerman.

Tapi, aku lupa satu hal. Waktu ayahku tanya "Emang, bisa nguasai bahasa Jerman dalam waktu satu bulan? :o " Doooeng~ Lesku cuma 14 hari aja :o

Akhirnya aku liat. Ternyata emang bener, bahasa Jerman yang aku ikuti itu masih level A-1 (ada 3 level) A-2 (ada 3 level) B1 (ada 3 level) Intinya, ada sembilan level dan aku baru di level 1 (pun belum mulai)

Tapi, aku jadi makin penasaran. Nggak tahu kenapa. Pengen banget bisa bukti'in bahwa les-ku nggak akan sia-sia dan aku emang niat, pengen les ini. (jadi inget pas les bahasa Jepang.) Aku kangen sama situasi kelas. Kangen diajar sama seorang guru dalam suatu kelas, yang kita sama sekali nggak tahu apa-apa. Kangen sensasi bisa memahami bahasa sedikit demi sedikit, lama-lama sudah bisa baca tulisan dan faham maksudnya. Itu keren. Itu hal yang paling keren dalam belajar bahasa.

Akhirnya, selasa 1 Juli 2014 kemaren, aku dan Mbak Zika datang ke Pusman Ugm buat ngelunasin biayanya. Terus, aku nerima bukunya. Duaaan, kanguuuet banget pas aku liat bukunya :o Tueeebel buangget. Bikin syook. Suer itu tuuuueeebeeel buuuanget.

(Buku lesnya. Ada buku Materi dan buku Latihan. Bonus Audio CD)
-Btw, katanya kalo ikut Yang Ramadhan Klasse bisa dapet kaos, dibagiin pas kursus-

Dan pas aku buka..... Aku jadi inget masa-masa aku khursus bahasa Inggris. Susunan bukunya sama. Jadi aku memikirkan besok itu kelasnya sama kaya pas aku khursus bahasa Inggris. Jujur, waktu itu karena nggak bisa ngikutin kelasnya, aku sering kabur main ke warnet. Kalo ditanya "Les hari ini?" sama ortuku, aku jawan "Iya" padahal kabur ke warnet buat main. Aku jadi rada takut. Takut nggak bisa ngikutin kelasnya. Apalagi cara ngomongku, kata beberapa orang, intonasinya sudah kepengaruh jepang-korea. Aku jadi takut ntar susah ngikutin pas pengucapan.

Tapi, karena aku sudah bertekat dan kepengin nunjukin ke ortuku bahwa nggak bakal sia-sia aku pake duit 800.000 buat belajar bahasa Jerman, aku harus semangat dan semangat. Mungkin aku akan mempelajari terlebih dulu sebelum les. Biar nanti kalo ternyata tempo ngajarnya cepat, bisa aku ikutin. Aku juga harus mulai nabung duit lagi, kalo pengen ngelanjutin ke level-level selanjutnya.

Nyoba ah~ nulis dikit-dikit :
Hello, ich bin Nadia.  Ich lieben de

Jya~ Itu aja...
Qwe dayo | Semangat menanti tangal 7 Juli (OwO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar