Sabtu, 26 April 2014

GIN-Subs (Subs Indonesia ke Jepang)

GIN-Subs adalah Suber dari Indonesia ke Jepang. Nggak telalu aktif sih. Hanya mengerjakan video ringan dan hanya sekedar mengisi waktu luang.

  • APA ITU GIN-Subs?

Kalau Fansuber biasanya nerjemahin Anime, Dorama, PV, MV berbahasa Jepang (ato bahasa asing lainnya) GIN-Subs kebalikannya. Kami nerjemahin dari Indonesia ke Jepang. Iseng sih. Selain buat nge-test kemampuan kami nerjemahin Indonesia-Jepang, GIN-Subs adalah hasil pemikiran iseng karena belum ada yang nerjemahin Indonesia ke Jepang. 

Anggotanya 3 orang. GIN singkatan nama dari ketiga orang tersebut. Semuanya anak sastra jepang. Dan aktif dalam berbagai forum Sub-ing Jepang-Indonesia. Ada yang di forum Arashi, forum Bebas, dan forum Anime.

  • TUJUANNYA APA SIH?

Tujuan awal, semata-mata hanya untuk mengisi waktu luang. Tujuan yang agak seriusnya sih, buat ngenalin comedi, lagu, atau film Indonesia ke penonton Jepang (atau orang asing yang bisa bahasa Jepang). Tujuan agak serius lainnya semoga bisa menjadi sarana belajar.

  • APA SAJA YANG DIGARAP?

GIN-Subs, bukan sub-er aktif. Lebih sejenis ke proyek iseng. Jadi video yang disubs pun masih bersifat "yang mana yang kami suka". Awalnya kami mencoba nge-subs acara "Sketsa" dari Trans TV. Dari hasil pembicaraan sih, kemungkinan akan mencoba nge-subs OVJ, PV atau Video musik Indo.




Di atas adalah screenshot dari video berjudul "Jangan bergerak" yang berhasil kami Sub. Masih tahap percobaan sih. 

Ini link video Youtube-nya : http://www.youtube.com/watch?v=LH-7TPt-db0



Tidak ada komentar:

Posting Komentar