Selasa, 13 Oktober 2015

Aku, Nerjemahin Novel Owari no Seraph (??)

Aku garap terjemahan Light Novel "Owari no Seraph" >.<)/
Ini linknya: Kiminovels : Owari no Seraph

Sudah sampai bab 4. Tapi belum garap-garap bab 5 Belum ada pancingan nerjemahin.
Emang nerjemahinnya nge-Raw. Karena lebih dapet esensi bahasanya :'D




Awalnya ditawarin karena Bos Mesato tahu jiwa "haus" sama ikemenku (lol)
Eh, ternyata isinya Guren x Shinya -,- Enggak apa, sih. 

Niat banget, ya. Lah abis, kemampuan membaca bahasa Jepangku parah, sih. Kalau mendengar lumayan lah .... Dan kalau daftar jadi translator fulltime, aku masih kuliah. Berat bagi waktu antara kuliah sama kerja. Jadi harus nahan diri dari kerja dulu. Btw, ini contoh work-raw kalau nerjemahin Owari no Seraph.

Owari no Seraph light novels
Jadi, tulisan disebelah kanan itu yang aku terjemahin dan hasilnya bisa dibaca di Kiminovels. Mood buat nerjemahin itu dipanggilnya susah. Asli. Apalagi kalau novel. Tapi, begitu ada, biasanya susah banget berhenti. Oh, iya, itu foto Shinya X Guren

Btw, aku dikasih link terjemahan bahasa Inggrisnya yang diterjemahin dari bahasa China. Kalau di bakatsuki terjemahan bahasa Inggris Owari no Seraph bagus. Walau ada paragraf yang terkadang (entah lupa atau gimana) lupa diterjemahin. Nah, kalau dari sumber satunya, seringkali ada salah penerjemahan. Mungkin agak nge-sok kalau bilang begitu. Tapi beneran, loh. Di bab 5 dari terjemahan owari no seraph (via franstranslation) ada banyak kesalahan (T^T)

Btw, begitu selesai nerjemahin High School Star Musical aku nerjemahin Owai no Seraph deh ( ' v')/
Oh, iya, ini work-raw dari nerjemahin film dan sejenisnya. Hahaha, beda banget, ya :'D

Penerus keluarga Hiiragi (??)

Ngomong-ngomong sepertinya aku kena kutukkan Keluarga Hiiragi. Jadi, kan, kalau di Owari no Seraph, ada tuh Hiiragi Shinya. Lah ini ... " Sebagai penerus keluarga Hiiragi" (hiiragi hiiragi hiiragi) dengan kanji yang sama. (abaikan kolom tanpa isi. Karena nge-raw)

1 komentar:

  1. Ada linknya gak buat baca novelnya. Btw kalo mau beli novelnya tapi bahasa Indo ada gak ya di Indonesia?

    BalasHapus